Panduan membuat aquarium dan terrarium

.
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks
Sebuah aquaruim di ruang tamu akan menambah manis sebuah ruangan, selain sebagai penghijauan juga bisa menmbah betah bila ada tamu yang datang ke tempat kita.
Akuarium sangat di gemari oleh semua kalangan , dan kita pun bisa memilikinya dengan membeli di toko tempat penjualan ikan hias.
Bagi kalangan berduit sebuah akuarium sangat berarti bila di dalam nya terdapat seekor ikan arwana, konon ikan arwana di dalam akuarium akan membawa hoki bagi si pemiliknya.
Terlepas darri hoky dan tidak di sini saya akan membahas tentang cara membuat akuarium atau terrarium, saya kurang paham dengan perbedaan akuarium ini.
Yang pasti akuarium mahal dan solusi bisa membuat sendiri dirumah.

Apa yang anda butuhkan dalam membuat akuarium ini .
Apabila alat anda kurang lengkap gunakan saja peralatan yang ada,seperti gunting,pisau,selotip dll.
Peralatan dasar yaitu gunting dan cutter, lem dan selotip.
baiklah mari kita perhatikan gambar di bawah, iyah dengan melihat gambar disini mungkin anda akan cukup paham dalam membuat akuarium ini.
Cara membuat akuarium disini dalam tulisan muingkin kurang lengkap dan kurang detail, saya harap anda akan pahami gambar berikut.

Membuat akuarium pilih kaca dengan sesuai keuangan dan kebutuhan anda, yang saya sarankan kaca dengan ukuran lebih tebal akan lebih baik, tebal jika ingin membuat akuarium yang besar.Saya pilih kaca dengan ketebalan 3 cm sudah cukup.Jika tidak mau menggunakan kaca baru pakailah kaca bekas dirumah anda, anda bisa menggunakan kaca bekas etalase dan lainya.

Gunakan selotip yang cukup kuat rekatanya.
Lapisi selotip di setiap sisinya.

rekatkan masing-masing kaca depan dan sampingnya.


Gunakan selotip untuk bantuan rekat agar lurus dan tetap pada samping kaca .
Bila perlu tambahkan list aluminium di setiap sisinya ini akan menambah kekuatan pada akuarium ini.
Selesai dalam pembuatan akuarium, tunggu hingga benar-benar kering lemnya baru bisa di tambahan assesori tambahan seperti tumbuhan batu-batuan dan lainya.
Bila anda suka bisa ditambahkan tumbuhan hidup, akan tetapi bila menggunakan tumbuhan hidup dalam akuarium akan menyita waktu untuk perawatanya.
Silahkan pilih sesuai dengan kesukaan anda, pergilah ke toko buku atau toko ikan hias dimana banyak di jual tumbuhan buat akuarium.
Bacalah buku tetang ikan hias ini akan menambah koleksi anda atau inspirasi dalam mempercantik akuarium anda.
Jika anda berkantung tebal ini akan mempermudah karena tinggal pesan saja ke toko akuarium, anda tinggal memilih mau ukuran panjang seberapa.
namun jika anda tetap ingin membuat akuarium sendiri tidak masalah tentang panduannya anda bisa mencari di internet atau membeli panduan membuat terrarium atau akuarium di sini yang akan mengajarkan cara membuat dan menghias aquarium lengkap langkah demi langkah, panduan membuat aquarium ini mudah di ikuti karena berupa dvd video tutorial. 
Video tutorial cara membuat terrarium dan aquarium dan cara menghiasnya, bisa di cari disini