Apa itu Teleskop ? bisakah kita membuatnya

.
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks
Apa itu teleskop 
Teleskop adalah alat yang digunakan untuk mengamati benda-benda terpencil dan koleksi radiasi elektromagnetik. Ini adalah penemuan yang menakjubkan dalam dunia astronomi dan ilmu pengetahuan. Teleskop diciptakan oleh Pangeran Fredrick Sesi dalam 1611 tahun. "Telescope" datang membentuk dua kata Yunani, "tele" yang berarti "jauh" dan "skopein" yang berarti "jauh-melihat".

Teleskop biasanya mengacu pada teleskop optik namun ada teleskop yang beroperasi di daerah spektrum elektromagnetik. Teleskop mencakup berbagai instrumen yang agak sulit untuk didefinisikan. Setiap teleskop memiliki kemampuan mengumpulkan radiasi elektromagnetik sehingga dapat dipelajari. Jenis yang paling umum dari teleskop adalah teleskop optik.

Teleskop muncul menjadi ketika para ilmuwan menemukan properti cahaya dan karakteristik menyimpang ketika melewati dari satu medium ke lainnya yang lebih dikenal sebagai milik pembiasan
Dasar-dasar balik teleskop adalah kemampuan lensa untuk mengarahkan cahaya untuk suatu titik tertentu yang diinginkan. Lensa yang berbeda digunakan untuk perbesaran yang diinginkan objek yang berbeda hadir di alam semesta. Apakah Anda pernah bertanya-tanya bagaimana teleskop bekerja? Tidak tahu apakah Anda memiliki kesempatan untuk melihat melalui teleskop. sangat menarik untuk dapat melihat benda-benda yang bermil-mil jauhnya benar-benar jelas. Apa yang lebih, rasanya objek yang tepat sebelum Anda. Teleskop optik digunakan untuk tujuan yang bervariasi. Anda teropong, bercak lingkup, lensa kamera, monoculars dan spyglasses, semuanya menggunakan teleskop optik

Optik teleskop
Teleskop optik memperbesar ukuran obyek yang jauh, sehingga melalui teleskop Anda dapat melihat jauh objek sebagai Jika mereka dekat. Objek yang diperbesar dan sangat jelas terlihat melalui teleskop. Teleskop optik meningkatkan ukuran jelas dan kecerahan objek yang Anda lihat. Teleskop terutama digunakan dalam studi astronomi. Teleskop optik terdiri dari dua jenis, pembiasan dan refleksi. Teleskop pembiasan menggunakan lensa yang berbeda. Seperti namanya teleskop ini menggunakan properti refraksi cahaya. Dalam teleskop ini, sinar paralel lulus cahaya melalui lensa cembung yang dibiaskan. Akhirnya konvergen pada fokus dan dipandang oleh lensa pembesar kecil yang dikenal sebagai bagian mata. Mencerminkan teleskop dibuat dari cermin dan lensa. Teleskop ini menggunakan properti mencerminkan cahaya. Sinar cahaya paralel bertemu di tengah cermin cekung dan diperbesar menggunakan sepotong mata.

Dapatkah kita membuat teleskop sendiri

Ya tentu saja kita bisa membuat teleskop sendiri, membuat teleskop sederhana dengan menggunakan bahan seperti pipa pvc, botol dan sedikit yang lebih mahal yaitu kaca pembesar.
Berikut link
'Panduan langkah demi langkah membuat teleskop sendiri'
Selamat membuat teleskop sendiri.